3 Profesi Baru yang Baru-Baru Ini Muncul Karena Internet

promosi

Dengan berkembangnya teknologi yang begitu pesat, apalagi yang namanya internet berkembang cepat, maka secara perlahan muncul profesi baru. Tentu saja profesi tersebut sangat membutuhkan internet, ya … namanya internet sumber dari informasi. Maka setidaknya muncul 3 profesi baru yang baru-baru ini muncul karena internet.

Bukan hanya tiga saja sih, sebenarnya masih banyak profesi baru karena internet. Namun, dalam hal ini fokus ke 3 profesi tersebut.

Profesi Baru yang Muncul Karena Internet

Tanpa mempersingkat kata, berikut 3 profesi baru yang baru-baru ini muncul karena internet.

1. Profesi social media strategist

Profesi ini begitu populer tiga tahun belakangan ini dan tentunya profesi ini cukup menjanjikan. Kenapa? Karena perusahaan kecil dan menengah membutuhkan seseorang yang ahli dalam social media untuk memasarkan produknya, atau memperkenalkan perusahaannya.

Apa saja pekerjaan dari social media strategist ini? Tidak lain dan tidak bukan berhubung dengan social media. Profesi ini harus ahli dalam merancang strategi pemasaran, membuat konten, dan mengelola berbagai akun social media perusahaan agar mampu meningkatkan trafik perusahaan. Dengan demikian, masyarakat sadar akan perusahaan dan produk sehingga menciptakan brand.

Oh ya, profesi ini membutuhkan multitasking yang baik. Karena profesi ini haru berpikir kreatif dan harus mampu menangani beberapa akun media social perusahaan.

2. Profesi content marketing

Profesi ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan dan cukup menjanjikan. Apa yang dilakukan content marketing? Yaitu membuat jenis content untuk meningkatkan pemasaran atau brand seperti: video, infografis, web pages, buku, dll. Artinya, content marketing berhubungan dengan pengiklanan.

Dan lagi, profesi content marketing dituntut untuk membuat content harus diinginkan pelanggan, supaya makin efektif content tersebut. Dengan demikian, keadaan internet sangat membantu para content marketing.

3. Profesi digital influencer

Apa itu digital influencer? Secara singkat adalah seseorang yang memiliki social media, blog, maupun YouTube yang wadahnya berkarya. Mereka memiliki pengikut yang sangat banyak. Para pengikut menunggu update content dari mereka.

Dengan banyaknya pengikut tersebut, otomatis trafik berlimpah. Maka dengan demikian, memberi angin segar kepada perusahaan untuk memasarkan produk mereka, untuk meningkatkan penjualan sekaligus meningkatkan brand.

Demikianlah 3 profesi baru yang baru-baru ini muncul karena internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here