Makna Jarak Bagi Saya (Pasangan, Keluarga, Sahabat, Mantan)

mencari kekasih di dunia maya

Terpisah jarak memang tidak menyenangkan. Baik itu terpisah jarak oleh keluarga, pasangan, sahabat, dan lain-lain. Karenanya, dengan terpisahnya jarak berarti tidak bertemu satu sama lain dalam jangka waktu tertentu. Apa yang terjadi jika terpisah jarak, jadi rindu berat, seperti yang saya alami.

Di dalam reaksi kimia organik, di mana jarak terjauhnya, maka unsur/molekul tersebutlah yang mudah putus. Seperti etanol (alkohol), maka OH yang terjauh maka dialah yang mudah putus.

etanol putus

Maka, untuk memisahkan dua insan yang saling jatuh cinta, cukup pisahkan saja mereka dengan jarak. Jika cinta mereka tidak kuat, pasti salah satu dari mereka memilih selingkuh atau minta putus.

Makna Jarak Bagi Saya

Beberapa makna jarak bagi setiap hubungan bagi saya.

Makna Jarak Bagi Pasangan
Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Dengan pasangan yang terpisah jarak, istilahnya LDR, maka besar kemungkinan untuk putus maupun selingkuh. Tapi, ini juga menguji kebesaran cinta bagi setiap pasangan. Jika masih setia walau terpisah jarak sekalipun, maka cinta mereka begitu kuat.

Makna Jarak Bagi Keluarga
Ya, saya sebagai anak perantauan. Dengan terpisahnya jarak dengan keluarga membuat saya rindu berat. Apalagi rindu dimarahi mama. Dulu, ketika masih dekat dengan mama, saya sering dimarahi karena tingkah laku saya. Tapi sekarang tidak pernah lagi dimarahi. Oh ya, saya juga rindu dengan masakan mama.

Makna Jarak Bagi Sahabat
Yang pastinya ada yang berubah setelah berpisah jarak dengan sahabat. Yang awalnya bisa gila-gilaan, sekarang tidak bisa. Apalagi saya cowok, jadi mau bertelepon dengan sahabat itu nggak banget. Mungkin beda dengan cewek yang suka bertelepon dengan sahabatnya.

Makna Jarak Bagi Mantan
Yang pastiya, karena terpisah oleh jarak. Tempat kenangan indah sudah tidak terlihat lagi, jadinya mudah move on. Apalagi melihat orang baru di tempat baru yang lebih segalanya daripada mantan, hihihi.

Karena terpisah jarak tersebut, akhirnya saya menyadari satu hal. Beberapa orang sering mengatakan, β€œZaman sekarang sudah canggih, tidak ada lagi yang namanya terpisah oleh jarak. Dengan menggunakan telepon, sms, social media, video call, kita bisa berhubungan di mana saja.” Namun yang saya rasakan tidak demikian.

Meskipun bisa menggunakan telepon, sms, social media, video call, bukan berarti itu bisa menghilangkan rasa rindu di dada ini. Dengan tatap muka dan tertawa bersamalah yang mampu menghilangkan rasa rindu.

6 COMMENTS

  1. Keren ahhh.. Ada penjelasan kimianya..

    Setuju, kalo sama pasangan, jarak jauh itu rentan banget bikin putus, wkwkkwk..

    Quote keren dari tulisan ini:
    untuk memisahkan dua insan yang saling jatuh cinta, cukup pisahkan saja mereka dengan jarak. Jika cinta mereka tidak kuat, pasti salah satu dari mereka memilih selingkuh atau minta putus.

  2. Jarak ternyata bisa membunuh pertemanan, ya. Dulu mah gila-gilaan mulu sama sahabat. Begitu kuliah atau kerja misah-misah jaraknya. Mending kalau masih satu pulau. Kadang ada yang sampai beda pulau. Huhu. Mau nemuin juga butuh biaya banyak.

    Betul! Kalau cuma sebatas chat atau teleponan kurang. Kudu bertatap muka. πŸ™‚

  3. Bener juga tuh, jarak dengan mantan, karena jarak yang jauh, gak pernah liat jadi lupa. Apalagi di udh ada orang yg hadir dalam hidupnya bakal lebih cepat move on πŸ˜€

    Btw, salam kenal ya πŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here