Kenapa Snack Isinya Sedikit Padahal Bungkusnya gembung Banget?

Kenapa Snack Isinya Sedikit Padahal Bungkusnya gembung Banget

Wah, ada snack nih. Sepertinya snack ini lezat deh. Coba beli dah. Isinya kayaknya banyak banget deh, soalnya bungkusnya gembung banget. Hampir deh menahan air liur karena sudah membayangkan betapa sedapnya snack ini. Tapi, tiba-tiba terkejut gitu, atau pura-pura terkejut saja deh. Soalnya ketika dibuka isinya sedikit banget, padahal dari bungkusnya gembung banget. Kira-kira kenapa snack isinya sedikit padahal bungkusnya gembung banget.

Pernah ada yang berpikir demikian? Agak kesal bukan, tiba-tiba didapat isinya sedikit banget. Padahal bungkusnya gembung banget. Huhuhu, setengah sirna harapan, ok ini lebay.

Namun ada alasan kenapa hal demikian. Bagian ruang kosong dari bungkus tersebut dinamakan Slack Fill. Eh, Slack Fill? Apaan itu? Nah ruang ini berfungsi agar melindungi si kentang atau isi di dalamnya agar tidak hancur saat ditimpa. Dan juga supaya isi snack tetap renyah loh.

Bayangkan deh, beli snack tapi isinya hancur atau tidak renyah. Lebih kecewa mana coba? Tentunya Anda sebagai pelanggan menginginkan snack yang renyah, kalau bisa mampu menggoyang lidah. Hmm lezat.

Namun ada harga yang harus dibayar demi kerenyahan itu. Yaitu adanya ruang kosong dalam bungkus sehingga terlihat sangat gembung.

Apa sih bahan yang digunakan pada Slack Fill tersebut? Bahan yang digunakan rata-rata nitrogen. Kok nggak oksigen? Oksigen punya sifat panas loh. Bisa-bisa snack jadi gosong atau hancur lebur deh karena oksigen yang punya sifat panas.

Maka dari itu, digunakan nitrogen. Sifat dari nitrogen itu dingin tapi nggak dingin-dingin amat. Dinginnya nggak sampai 0 derajat celcius loh. Kalau sampai 0 derajat celcius bisa-bisa snack ya beku deh.

Dengan nitrogen tersebut, membuat snack tetap renyah. Maka Anda sebagai pelanggan dapat menikmatinya dengan sukacita.

Bayangkan saja deh. snack dibuat di pulau Jawa dan Anda di pulau Jawa juga tapi beda kota. Pulau Jawa itu full of macet. Maka, untuk distribusi snack ke kota Anda membutuhkan waktu yang lama. Kalau tidak diisi nitrogen, snack tidak renyah. Apalagi kalau Anda tinggal di luar pulau Jawa. Wah … makin lama deh waktunya.

Apakah nitrogen tidak berbahaya bagi tubuh? Sebenarnya berbahaya sih, karena nitrogen tidak dibutuhkan tubuh. Jika dalam jumlah besar, nitrogen sangat membahayakan tubuh. Namun dalam jumlah yang sangat sedikit atau sudah terstandar, memang tidak bahaya. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering makan snack untuk menghindari masalah kesehatan yang timbul puluhan tahun ke depan.

Nitrogen dalam jumlah sedikit memang tidak berbahaya, tapi kalau setiap hari dikonsumsi nitrogen dalam jumlah sedikit, tentu lama kelamaan jumlahnya semakin besar.

Boleh makan snack tapi jangan terlalu sering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here