Jangan Pernah Meremehkan Uang Receh Karena Banyak Manfaatnya

Motivasi Menabung yang Salah

Iya sih, entah gimana gitu melihat uang receh. Misalnya nih dapat uang receh 500 rupiah. Apa yang bisa digunakan uang ini? Hmm … beli apa ya? Rasanya sulit sekali untuk menggunakan uang tersebut. Sehingga apa yang terjadi? Kebanyakan dari kita meremehkan uang receh.

Iya ya …, kebetulan saja ekonomi kita ini menengah. Kalau untuk ekonomi mereka yang ke bawah, uang receh itu begitu berharga. Ok, hanya uang receh 500 rupiah tidak ada pengaruhnya. Namun, kalau uang receh tersebut dikumpul sampai berjumlah 100 koin, sudah berapa jumlahnya? Kurang lebih 50.000 rupiah, lumayan tuh.

Memang, ada di beberapa daerah yang tidak menerima uang receh. Para warung beranggapan kalau uang receh tidak laku. Kalau di tempat Anda demikian, bisa nih dikumpul uang receh terus ditukar di bank, beres deh. Palingan petugas bank bakal kerepotan menghitung uang receh kalian, wahahaha.

Dari uang recehlah kita bisa menyadari kalau uang itu berharga. Mungkin Anda sekalian ini orang kaya, dapat uang jajan 100.000 rupiah, sehingga sedikit keberatan melihat uang receh. Bagi Anda yang tidak melihat arti penting uang receh, Anda belum tentu memahami uang.

Bagi mereka yang cerdas memahami uang, receh itu berharga. Receh tersebut dia kumpulkan sedikit demi sedikit. Lama-lama uang receh tersebut menjadi banyak. Jika sudah banyak, mereka akan menukarkan uang receh tersebut ke uang kertas misalnya, atau berinvestasi dunia maupun akhirat.

“Loh, memang ada investasi akhirat?”

Jelas ada, ialah infak. Nggak apa-apa berinfak menggunakan uang receh. Toh yang penting keikhlasan bukan jumlahnya. Kalau jumlahnya banyak dan ikhlas lebih bagus lagi. Jadi, ada beberapa orang mengatasinya dengan mengumpulkan uang receh, lalu menginfakkannya. Jadi jauh lebih berguna.

Ada juga orang yang mengumpulkan uang receh, untuk digunakan kebutuhan sehari-hari. Misalnya untuk bayar parkir. Lumayan, uang receh berkurang. Atau ketika membeli barang yang harganya ada embel-embel receh, misal harga barang 27.500 rupiah.

Sungguh banyak kegunaan dari uang receh tersebut. Memang, sekilas tampak biasa saja, namun lama kelamaan akan tampak luar biasa.

Ada nih sebuah cerita lucu. Pada saat uang receh sedikit, diremehein tuh uangnya. Sang adik mengumpulkan uang receh, diketawain.

Eh, pas uang receh terkumpul banyak, mulai deh si abang gelap mata. Akhirnya si abang mengambil uang receh tersebut untuk keperluan dirinya, kejam bukan? Terinspirasi dari kisah nyata, hihihi.

Akhir Kata

Memang, uang receh ini kelihatan tidak ada apa-apanya jika dilihat roda perekoniman zaman ini. Namun, jangan sampai gelap mata karena uang receh ini dianggap sepele. Kalau bejumlah banyak uang receh itu, hijau tuh mata melihatnya.

Uang receh sebaiknya ditabung, tunggu sampai jumlahnya banyak. Nah, kalau jumlahnya banyak, baru deh digunakan untuk keperluan Anda sekalian, lumayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here