5 Hobi Menghasilkan Uang dengan Modal Seadanya

hobi menghasilkan uang

Setiap orang pasti punya hobi masing-masing. Dan sesuatu mengerjakan hobi itu sungguh menyenangkan. Kadang waktu terbuang tanpa terasa hanya untuk hobinya. Ada juga orang yang melakukan segalanya untuk memenuhi hobinya. Ternyata, ada hobi menghasilkan uang loh.

Tentu saja ini sangat menggiurkan. Dengan mendalami hobi maka dapat uang, siapa yang tidak menginginkan hal tersebut. Rasanya hati ini senang ketika hobi sendiri ternyata mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Hobi Menghasilkan Uang

Ok tanpa mempersingkat kata, berikut 5 hobi menghasilkan uang dengan modal seadanya.

1. Hobi merajut

Anda hobi merajut? Rasanya merajut itu itu susah sekali, jika dilihat sekilas, sungguh susah. Tapi bagi Anda yang hobi merajut, tentu itu tidak susah. Ada kesenangan tersendiri ketika merajut.

Tapi tahukah Anda, dengan hasil rajutan itu mampu menghasilkan rupiah. Apalagi hasil karya rajutan Anda luar biasa bagus. Dengan demikian, orang lain tertarik dengan hasil rajutan Anda.

2. Hobi videografer

Anda suka dengan editing video? Tentu saja ini bisa dijadikan pundi rupiah. Anda bisa menggunakan hobi Anda untuk mengedit video-video, bisa di video pernikahan, ulang tahun, tunangan, dll. Dan bayaran yang Anda terima juga menggiurkan.

Dan juga, dengan kemampuan Anda sebagai videografer, tentu Anda bisa upload video Anda ke YouTube dan sosial media. Dengan demikian, pundi rupiah semakin besar.

3. Hobi traveling

Dengan berpergian kemana-mana, maka Anda memiliki segudang pengalaman. Dan pengalaman itu sangat menarik untuk diceritakan. Sejak zaman dulu, orang selalu tertarik untuk mendengar atau membaca tulisan dari pengalaman seorang traveler.

Anda bisa upload video traveling Anda ke social media, dengan pemandangan terbaik tentunya. Atau tidak, Anda bisa membuat video perjalanan Anda, dan itu akan sangat menarik. Dan Anda upload ke video sharing video seperti YouTube. Atau bisa juga Anda membuat tulisan di sebuah blog, dan itu akan sangat menarik. Dengan demikian, pundi rupiah makin terbuka lebar.

5. Hobi melukis fashion

Anda suka melukis? Bagaimana kalau lukisan Anda disalurkan ke media baju. Dengan demikian, semakin bertambah dunia fashion tersebut.

Fashion itu akan selalu bertumbuh. Dan fashion itu memerlukan yang namanya seni, salah lh satunya seni lukis. Maka dari itu, coba deh salurkan lukisan Anda ke dunia fashion. Dijamin pundi rupiah akan mengalir.

5. Hobi melukis henna

Akhir-akhir ini henna berkembang pesat. Dan rata-rata di pesta pernikahan pengantin wanita menggunakan lukisan henna di tangannya. Dan itu menambah kecantikan si wanita.

Anda hobi henna, maka salurkanlah. Lumayanlah loh bayaran untuk satu lukisan yang hanya di tangan doang. Berkisar 300.000-400.000, lumayan juga tuh.

Penutup

Demikianlah hobi menghasilkan uang walaupun dengan modal seadanya. Namun harus diingat, Anda mampu menghasilkan pundi rupiah jika Anda bekerja keras dan profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here