4 Hal yang Membuat Saya Terkesan dan Tertarik Kepada Si Dia

Kemampuan bahasa Inggris

Terkesan dan tertarik, merupakan sebuah kata dengan syarat makna. Maksudnya? Iya, dua kata doang tapi mempunyai seribu arti. Misal ini ya, terkesan dan tertarik sama makanan, berarti makanan tersebut enak dan meninggalkan kesan yang mendalam. Terus, terkesan dan tertarik sama seseorang, berarti seseorang itu mempunyai kesan yang mendalam. Dan … tulisan ini menggunakan judul, “4 Hal yang membuat saya terkesan dan tertarik kepada si dia.”

Kembali ke sejarah dulu ya. Saya tuh agak susah gitu tertarik sama seseorang. Karena … nggak tahu gitu, yang menentukan kan hati, sedangkan hati tidak bisa diprediksi. Seandainya saya bisa membaca isi hati.

Nah, karena hal tersebutlah saya lumayan susah untuk membuat tulisan ini. Gimana tidak susah, wong yang bicara hati, hati tidak dapat ditebak. Misal, awalnya kita benci banget sama seseorang, lihat mukanya saja langsung muntah. Eh lama-kelamaan jatuh cinta.

Tapi … walaupun demikian, ada beberapa hal yang membuat saya terkesan dan tertarik. Itupun setelah merenung berabad-abad baru sadar, dasar nggak peka.

1. Polos

Entah kenapa, seseorang yang polos itu gimana gitu, ada magnet gitu yang membuat hati ini bergerak mendekatinya. Mungkin gini kali, ketika melihat seseorang yang polos, saya jadi penasaran tentang dia. Dan … saya pun berusaha untuk mengetahui dia, dan akhirnya, tertarik deh ke dia.

Oh ya, melihat seseorang yang polos itu kadang bikin geram sendiri. Saat saya ingin meledek dia, terus si dianya bingung. Saat saya ingin memberi lelucon lucu, dianya bingung. Kan bikin geram.

2. Agamanya Bagus

Nah, setelah polos, agamanya bagus pula. Rasanya panah cinta menusuk hatiku. Rasanya itu, ketika melihat seseorang yang polos, terus agamanya bagus, ada gitu peri cinta yang menembakkan panahnya ke hatiku. Rasanya itu berjuta-juta rasanya. Ada rasa … yang tak biasa, sudah-sudah jadi malu.

Kalau agamanya bagus, berarti nanti dia bakal bisa mengingatkan aku untuk tetap teguh ke jalan yang benar. Godaan duniawi ini terlalu indah, kadang menyilaukan mata sehingga susah membedakan yang baik dan buruk. Kehadiran dia yang agamanya bagus, senantiasa membimbingku, so sweet banget deh.

3. Berilmu Pengetahuan Luas

Kenapa harus berilmu pengetahuan luas, tiada lain dan tiada bukan agar nyambung di ajak berdiskusi. Saya orangnya senang banget berdiskusi, jadinya agak gimana … gitu melihat dia dan saya saling berdiskusi, jangan ketinggian berkhayal!

Seseorang yang mempunyai ilmu pengetahuan luas tuh memberikan makna yang sangat mendalam. Tidak harus sama disiplin ilmunya dengan saya, boleh beda. Jika beda disiplin ilmu, setiap diskusi selalu mendapatkan ilmu baru dengan pandangan yang berbeda. Jika disiplin ilmu yang sama dengan saya, setiap diskusi itu selalu menguatkan ilmu yang dimiliki. Oh ya, diskusi mengenai disiplin ilmu jangan sering-sering dong, jarang-jarang aja, hehe.

4. Penampilan Menarik

Ok, penampilan menarik memang hal yang tidak boleh dilewatkan. Karena rata-rata laki-laki itu, “Dari mata turun ke hati.”

Maksudnya, dilihat penampilan dulu, kalau penampilan menurut laki-laki bagus, maka hatinya pun mengatakan bagus. Berhubung saya laki-laki, maka penampilan juga mampu membuat saya terkesan dan tertarik.

Tidak harus cantik banget dengan make up maksimal, sederhana tapi elegan, mempunyai arti tersendiri bagi saya pribadi.

Ok, demikian 4 hal yang membuat saya terkesan dan tertarik kepada si dia. Siapa si dia tersebut? Masih belum tahu, orangnya sudah ada, tapi takdir belum mempertemukan kami. Mungkin suatu hari, kami akan dipertemukan. Kapan? Masih misteri.

***

Tulisan ini untuk menyelesaikan tantangan Bloggers Challenges ke-56.

5 COMMENTS

  1. Berpenampilan menarik?
    Kayak syarat mau ngelamar kerja. 😄😄😄

  2. Eaaa.. Buka kartuuuuu..

    Bwt, agamanya baik itu gimana contoh yaaa?

  3. Oh ternyata ini 4 poin yang bikin Anda tertarik pada si dia… hhihihihi… 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here