Tempat Wisata Populer di Bandung Pilihan Traveloka

Mau jalan-jalan ke bandung? Boleh banget loh. Banyak tempat wisata populer di Bandung, hihi pokoknya nggak nyesal loh.

Bandung merupakan kota dengan destinasi wisata yang tak ada habisnya, hampir setiap tahun selalu ada tempat baru yang bisa dikunjugi. Maka tak salah jika banyak tempat wisata popular yang wajib Anda kunjugi di Kota Kembang ini. Dan sebagai referensi Anda yang ingin berwisata ke Bandung, beberapa saya pilihkan.

1. Tantang adrenalin Anda dengan bergelantungan di atas Tebing Hawu bak spiderman!

tebing gunung hawu - Tempat Wisata Populer di Bandung

sumber:SukuBadot, kedaisukubadot.blogspot.com

Tebing Gunung Hawu, baru-baru ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk Anda penikmat adrenalin. Anda bisa menikmati matahari terbit dari atas hammock yang diikat di atas dua tebing yang menjulang tinggi. Awalnya pemasangan Hammock ini dilakukan warga setempat untuk menghindari para penambang liar batu kapur. Namun, siapa yang menyangka, hal ini malah menarik banyak wisatawan untuk menjajal keberanian dengan tiduran diatas hammock diketinggian puluhan meter.

Pemandangan yang indah diatas ketinggian dan lubang besar diantara tebing ini adalah pemandangan yang tak terlupakan, dan jika waktunya tepat, Anda bisa melihat cahaya matahari terbit menyeruak diantara lubang tersebut. Maka wajar, jika tempat ini akhirnya menjadi salah satu tempat wisata popular di Bandung.

2. Menginap di tengah rindangnya alam, di Lodge Maribaya

Lodge Maribaya

sumber:pergidulu.com

Jauh dari hikuk pikuk dan gemerlapnya kota Bandung, Lodge Maribaya menjanjikan pemandangan alam dan heningnya suasana. Tempat ini merupakan tempat kemping dialam terbuka. Tak hanya tempat kemping dengan tendanya yang unik, tempat ini juga Anda bisa melakukan trekking untuk sekadar menghirup udara segar dan oksigen yang melimpah ruah.

Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dan air terjun yang indah akan menemani keseharian Anda di sini, terdapat pula papan di atas pohon tinggi yang bisa Anda jadikan tempat berselfie ria. Dilengkapi dengan banyak fasilitas seperti tempat menginap jika Anda tak ingin tidur di dalam kemah, tempat makan yang romantis, bahkan Anda pun bisa mengadakan pesta di sini, siapa bilang berkemah di alam selalu membosankan?

3. Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort, tempat Anda menjadi kanak-kanak lagi

Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort

sumber:urbanbandung.com

Ciwidey memang tempat yang pas untuk berendam di air panas, dan menikmati sejuknya pemandangan pegunungan dan hamparan kebun teh. Di sini tersedia waterpark dengan beragam perosotan yang juga bisa mengadu adrenalin Anda. Lapangan rumput yang luas, dan kandang burung super besar bisa Anda nikmati disini.

Tersedia juga beberapa ressort yang bisa Anda sewa, atau jika Anda ingin pengalaman lain silahkan menyewa tenda yang unik dan tidurlah dengan beratapkan langit bertabur bintang dan ditemani oleh hangatnya api unggun.

4. Menyantap Lobster di atas Kapal Pinisi tepi danau

Menyantap Lobster di atas Kapal Pinisi tepi danau

sumber:nativeindonesia.com

Satu lagi tempat di Ciwidey yang jangan Anda lewatkan, dari Ciwidey Valley Anda masih harus berkendara naik keatas gunung, untuk menuju tempat ini. Berada di Situ Patengan, Tempat makan berbentuk kapal Pinisi ini menyuguhkan hidangan BBQ yang sangat cocok untuk Anda dan keluarga. Terlebih, disantap diatas kapal dan pemandangan danau yang indah juga hijaunya hamparan pegunungan dan kebun teh.

5. Berfoto di Rumah Hobbit Farm House, Lembang

Rumah Hobbit Farm House

sumber:palaganjoglobandung.com

Lembang memang menjadi salah satu tempat wisata popuper bagi para pengunjung yang datang ke Bandung, lokasinya yang tak jauh dari pusat kota dan suasana yang sejuk menjadikan tempat ini semakin digandrungi. Namun, seperti layaknya tempat wisata di kota besar, jalan menuju ke Lembang terkadang mengalami kemacetan yang cukup parah, terlebih dihari libur apalagi long weekend. Namun Anda tak perlu khawatir, Farm House Lembang ini, letaknya tak begitu jauh kok.

Disini banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Mulai dari berfoto di rumah hobbit yang unik. Namun, untuk berfoto disini, Anda harus bersabar ya, karena banyaknya yang ingin berfoto, maka Anda harus rela antri. Anda juga bisa menyewa baju ala noni Belanda dan menggunakannya sambil berkeliling tempat ini.

Untuk anak-anak banyak binatang yang bisa dijadikan teman main, seperti burung, dan juga memberi makan kelinci-kelinci gendut dan menggemaskan.

Untuk lebih mengetahui tempat wisata lainnya, yuk kunjungi tempat wisata di Traveloka.

Selamat menikmati riuhnya Kota Kembang, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here