Satu Hal Unik di Kota Padangsidimpuan

Hai … perkenalkan nama saya Amru Daulay asal Padangsidimpuan.

Untuk tantangan Blogger Challenges kali ini adalah hal unik yang ada di daerah saya. Karena di daerah saya adalah Padangsidimpuan, maka salah satu hal unik di kota tersebut adalah becak Padangsidimpuan.

“Becak Padangsidimpuan?”

becak padangsidimpuan

Iya benar sekali. Becak ini sangat unik loh. Biasanya becak tuh menggunakan tenaga motor gede ataupun sepeda. Ok, untuk becak menggunakan sepeda tuh sudah jarang banget. Sudah mulai punah akibat majunya teknologi. Hmm … mungkin sejalan juga sih, untuk waktu tempat dan kepraktisan, menggunakan kendaraan lebih menguntungkan daripada sepeda.

Nah, di Padangsidimpuan tidak menggunakan sepeda motor tapi menggunakan vespa.

“Loh kok vespa?”

Nggak tahu sih kenapa vespa, entah dari mana asal usulnya. Tapi, ayah saya pernah berkata, kalau vespa itu sangat praktis di Padangsidimpuan. Sisi praktisnya di sini mengenai jalanan yang ditempuh.

“Maksudnya?”

Gini loh, jalanan di Padangsidimpuan itu penuh dengan naik dan turun, macam gunung. Dan saat jalanan naik, sudutnya itu curam banget, selain itu panjang jalanan saat naik itu panjang banget. Sudah panjang, sudut kemiringan kira-kira seratus dua puluh derajat, wah … sepeda motor nggak sanggup tuh, apalagi penumpangnya gendut.

Dan entah kenapa, walaupun vespa sudah termakan zaman, vespa sangat kuat saat jalanan naik. Mau sudut berapa pun tetap saja sanggup. Sepertinya, vespa seperti mobil offroad deh. Dan entah kenapa, sampai sekarang, belum ada becak bertenaga sepeda motor yang sanggup menaklukkan jalananan Padangsidimpuan.

Dan juga, membuat Padangsidimpuan mempunyai sisi unik dong. Misal nih, di kota mana yang ada becak tapi dari vespa? Jawabannya, Padangsidimpuan, yeeee. Kan jadi unik banget.

Nah, jika Anda ingin ke Padangsidimpuan, jangan lewatkan untuk naik becak Padangsidimpuan, untuk photo selfie juga boleh. Orang Padangsidimpuan itu ramah dan ganteng maksimal, nggak kalah sama artis korea loh, macam saya 🙂

Tenang saja, untuk masalah tarif, murah kok. Nggak bikin kantong jebol. Biasanya, untuk perjalanan satu kilometer, hanya menghabiskan tiga ribu rupiah saja, kalau pandai nawar, hehe.

Tulisan ini dibuat untuk menyelesaikan tantangan #BloggersChallenges ke-46 dengan topik Keunikan Tempat Asalku

5 COMMENTS

  1. Ini yang kemarin di bahas di grup yaaa..

    Ih jadi penasaran pengen naik juga.. Cantik2 yaaaa kalo dilihat dari gambarnya.

    • Hahaha becak tuh benaran cantik loh. Iya wa, ini yang dibahas di group 😀

  2. Kok jadi pengen ke pasidd. Trs sampe sama cuma mw naik becaknya aja habis tu pulang wkwkkk

  3. kalo di kotaku, Palembang uniknya…. pagi, siang, malam itu makannya pempek dan cuka 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here