Pengalaman Saat Lebaran 1438 H

Pengalaman Saat Lebaran 1438 H

Yeye, lebarkan telah tiba, saatnya untuk makan banyak, yee … selain itu dapat THR juga. Ups berhubung saya sudah selesai sarjana, otomatis THR dihentikan. Yang ada, saya malah ditagih THR. Pantas saja papa dulu sering sembunyi ketika saya beserta geng sepupu menagih THR.

Maka, pastinya lebaran tahun ini memiliki banyak sekali pengalaman. Baik itu pengalaman yang baik maupun buruk, ya nggak buruk-buruk amat sih.

Pengalaman Lebaran Tahun 1438 H

Nah … Beberapa pengalaman Lebaran tahun ini yaitu:

1. Berat Badan Turun, Besoknya Naik
Huhuhu sedih banget. Waktu lebaran hari pertama, saat nimbang berat badan, turun 1 kg, lumayanlah yang penting turun. Namun, karena lebaran hari pertama tuh godaan untuk makan sangat kuat, mulai deh berpergian ke tempat saudara untuk mendapatkan makan gratis, maka masalah tiba. Keesokan harinya, berat badan saya naik 3 kg.

Beruntung saya laki-laki sehingga tidak terlalu memikirkan berat badan. Ya … saya nggak bisa bilang kalau kenaikan berat badan bukanlah masalah bagi saya, karena saya tidak mau perut saya makin membuncit 😀

2. Uang THR Nihil
Dan ini terjadi tahun ini. Tahun sebelumnya masih ada alasan kalau saya belum sarjana. Tapi tahun ini lain cerita, karena saya sudah sarjana sehingga THR nihil.

Yang ada, saudara saya yang lebih muda meminta THR kepada saya. Wah … saya langsung menerapkan jurus kabur dari bayangan THR 🙂

Ternyata, menjadi tua itu tidak enak ya. Saat masih anak-anak saya ingin cepat dewasa biar bisa ngasih THR. Sekarang, saya ingin kembali ke masa anak-anak supaya bebas minta THR.

3. Saya Berencana ke Duri namun Tidak Terlaksana. Teman Saya Tidak Berencana ke Duri, Malah Pergi ke Duri
Sebelum lebaran, saya begitu bersemangat, karena saya dan keluarga akan pergi ke Duri menjumpai sanak saudara di sana. Namun, kondisi Papa tidak baik waktu lebaran, sehingga keberangkatan ditunda.

Eh teman saya dengan inisial Riansyah Sigit, awalnya dia tidak ada rencana pe rgi ke Duri, malah pergi ke Duri. Ah … luar biasa.

4. Dapat Puluhan Ide Menulis
Ya, dapat Puluhan Ide, namun belum ditulis juga, hehe 🙂

Entah kenapa, pada saat lebaran, banyak sekali ide yang muncul di benak saya untuk menulis. Namun itu kelemahan saya, saya punya ide tapi tidak ditulis, sehingga ide tersebut terlupakan.

Inspirasi menulis datang dengan sendirinya. Namun jika tidak ditulis, bakal hilang juga. Masalah mood menulis juga berpengaruh sih. Saat lebaran, mood yang paling tinggi adalah mood makan-makan.

Itu saja dulu deh pengalaman lebaran tahun ini. Sebenarnya banyak sekali pengalaman, namun yang bisa saya tulis hanya itu saja. Kenapa? Karena saya malu untuk menceritakan semuanya.

10 COMMENTS

  1. Poin #4 iya banget… Abis mudik banyak yg pengen ditulis tapi hanya sebatas wacana, di blog pun cuman nulis judul trus ngga ada kelanjutan isinya hahaha.. XD

  2. Halo mas amrudly.. Wah yang berat thr uda gak ada ya.. Yang ada nanti setelah kerja bakalan harus sering ngasih ke saudara yangmasih kecil-kecil.. Semangattttttttttt

  3. Nah iya yg nomor satu itu. Turun 5 ons, naiknya berkilo-kilo. 😀

  4. Wah.. Udah nggak dapet thr yaa.. Wkwkwk..

    Pas lebaran kemarin khilaf kali, banyak yg dimakan padahal udh niat nahan diri..

    Btw, kok bs cepat kali naik dlm sehari aja?

  5. Hera Fitra Lubis

    Poin pertama ga pernah terjadi samaku .-.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here