6 Kode Rahasia Android Wajib Anda Ketahui

kode rahasia android

Anda memiliki ponsel Android? Pastinya iya dong. Memang ada zaman sekarang ini tidak memiliki ponsel Android? Jawabannya ada banget. Nah … Anda pasti belum tahu kan ada kode rahasia Android?

Kode rahasia? Iya kode rahasia. Sebuah kode untuk mengungkap informasi sesungguhnya dari Android. Bisa juga untuk mengecek kehebatan Android Anda.

Hehe sebagian kode ini mungkin sering Anda gunakan. Ok tanpa mempersingkat kata, berikut 6 kode rahasia Android wajib Anda ketahui.

1. *#0*#
Dengan kode ini, Anda bisa mengetes kinerja layar, respon layar sentuh, kamera utama, mode getar, speaker, kamera depan, receiver, dan lain-lain. Wah … sepertinya kode ini memberikan informasi yang sangat dibutuhkan Anda. Tapi kode ini hanya untuk mengetes loh. lumayan bukan Anda? Hanya mengetik satu kode, Anda leluasa mengetes kinerja Android.

Tapi, kode ini hanya berfungsi pada vendor Samsung. Itu pun hanya beberapa tipe saja, tidak semua tipe.

2. *#06#
Kode ini bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor IMEI pada Android. Sangat berguna sekali untuk Anda jika ingin membeli Android bekas. Tinggal masukkan kode dan dapat deh informasi IMEI.

3. *#*#4636#*#*
Anda tahu tidak kode ini? Pastinya ada sebagian dari Anda pernah menggunakannya kan? Kode ini mampu memunculkan beberapa informasi, mulai dari nomor IMEI, status jaringan, dan banyak-banyak lagi.

Biasanya sih, kalau saya menggunakan kode ini untuk mengganti jaringan Android. Jika biasanya jaringan Android 2g, 3G, dan 4G preferred. Saya bisa mengubahnya menjadi WCDMA Only.

4. *#*#2664#*#*
Jika kemampuan layar sentuh Android Anda bermasalah, Anda bisa mengeceknya dengan menggunakan kode ini. Caranya, setelah mengetik kode ini, tekan semua sisi layar Android Anda.

5. *#*#34971539#*#*
Hehe panjang amat ya. Tapi kode ini berguna untuk mengetes kamera Android Anda loh. wah … pas banget bukan. Jika Anda ingin mencari Android demi mendukung hobi selfie Anda, sebaiknya cek dulu dengan menggunakan kode ini.

6. *#*#232331#*#*
Kode ini berfungsi mengetes kemampuan Bluetooth Android Anda. Apakah berfungsi baik atau tidak. Apakah bagus atau tidak.

Ok, kode di atas memang tidak semuanya jalan pada Android Anda hehe. Tiap vendor Android menetapkan aturannya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here