30 Kata-Kata Motivasi Belajar Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Belajar adalah proses mendalami ilmu dari lahir sampai ke liang kubur. Artinya belajar itu tidak pernah berhenti. Meskipun sekolah sudah selesai, tapi tidak ada kata berhenti untuk belajar. Karena belajar itu sangat penting. Maka dari itu, ada kata-kata motivasi belajar dari para ahli ternama.

Mereka adalah orang yang selalu belajar dan akhirnya menjadi terkenal dan dipandang dunia karena belajar. Mereka berhasil membuktikan kalau dengan belajar, mereka akan menjadi manusia yang hebat.

Kata Motivasi Belajar

Tanpa mempersingkat kata, berikut kata-kata motivasi belajar dari para ahli.

  1. “Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena itu, Anda mampu mengubah dunia” – Nelson Mandela.
  2. “Hiduplah seolah mati besok, belajarlah seolah hidup selamanya” – Mahatma Gandhi.
  3. Jika mendidik seorang pria, maka menjadi pria terdidik. Tapi jika mendidik seorang wanita, sebuah generasi akan terdidik” Brigham Young.
  4. “Pendidikan merupakan tiket untuk masa depan. Hari esok untuk orang-orang yang telah mempersiapkan dirinya hari ini” – Malcolm X.
  5. “Seorang yang berhenti belajar adalah orang yang lanjut usia, meskipun umurnya masih remaja. Seorang yang tidak pernah berhenti belajar, selamanya menjadi pemuda” – Henry Ford.
  6. “Berikan seseorang sebungkus nasi, maka Anda akan memberinya makanan sehari. Ajarkan seseorang memelihara padi, maka Anda memberikanya makanan seumur hidup” – Confusius.
  7. “Pendidikan bukan sebuah proses untuk menyalakan wadah kosong. Tapi pendidikan sebuah proses menyalakan api” – W.B. Yeats.
  8. “Tujuan belajar adalah terus tumbuh. Akal tidak sama dengan tubuh. Akal akan terus tumbuh selama kita hidup” – Martimer Adler.
  9. “Jika Anda tidak mengejar apa yang Anda inginkan, maka Anda tidak akan mendapatkannya. Jika Anda tidak bertanya, maka jawabannya tidak. Jika Anda tidak melangkah maju, Anda akan terus berada di tempat yang sama” – Nora Roberts.
  10. “Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka harus (terpaksa)” – Arthur Wellesley.
  11. “Belajar layaknya mendayung ke hulu. Jika tidak maju, akan terhanyut ke bawah” – NN.
  12. “Pengetahuan yang benar tidak diukur dari berapa banyak Anda menghafal dan berapa banyak Anda mampu jelaskan. Tapi, pengetahuan yang benar adalah ekspresi dan kesalehan” – diriwayatkan oleh Abu Na’im.
  13. “Jika seseorang berpergian mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti menuju surga” – Nabi Muhammad SAW.
  14. “Pendidikan setingkat dengan olahraga, dimana setiap orang memungkinkan untuk bersaing” – Joyce Meyer.
  15. “Pembelajaran tidak didapat dari kebetulan semata. Ia harus dicari dengan semangat dan disimak dengan tekun” – Abigail Adams.
  16. Berpikir adalah kegiatan tersulit yang pernah ada. Oleh karena itu, hanya sedikit orang yang mau melakukannya” – Henry Ford.
  17. “Agama tanpa ilmu adalah buta. Dan ilmu tanpa agama adalah lumpuh” – Albert Einstein.
  18. “Belajar memang bukan satu-satunya tujuan hidup. Tapi kalau itu saja tidak sanggup, lantas apa yang akan bisa kita capai” – Shim Shangmin.
  19. “Sekolah maupun kuliah tidak mengajarkan apa yang harus dipikirkan dalam hidup ini. Mereka mengajarkan cara berpikir logis, analitis, dan praktis” – Azis White.
  20. “Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Namun, orang-orang yang terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan” – Mario Teguh.
  21. “Memang baik untuk merayakan kesuksesan. Tapi lebih penting adalah untuk mengambil pelajaran dari kegagalan” – Bill Gates.
  22. “Jangan pernah berhenti belajar, karena belajar tidak pernah kehabisan ilmu” – Anonim.
  23. “Engkau berpikir tentang dirimu sebagai seonggok materi semata? Padahal di dalam dirimu tersimpan kekuatan tidak terbatas” – Ali Bin Abi Thalib RA.
  24. “Jika kamu ingin gelar, pergilah kuliah. Tapi jika kamu menginginkan ilmu, pergilan ke perpustakaan” – Frank Zappa.
  25. “Ilmu didapat dari lidah yang gemar membaca dan akal yang suka berpikir” – Abdullah bin Abbas.
  26. “Belajar adalah kemampuan untuk mendengar hampir segalanya tapa dengan menghilangkan kerendahan hati atau percaya diri” – Robert Frost.
  27. “Pendidikan” adalah jalan dari ketidaktahuan karena kesombongan menjadi ketidakpastian yang menyedihkan” – Mark Twain.
  28. S.T.U.D.Y = Singing, Tweeting, Unlimited Texting, Dreaming, Yawning (Menyanyi, Berpetualang, Menulis Tanpa Batas, Bermimpi, Membosankan).
  29. “Seseorang dengan wawasan yang cukup untuk mengakui kekurangannya adalah orang yang paling dekat dengan kesempurnaan.
  30. “Pengetahuan ditingkatkan dari belajar, kepercayaan dengan perdebatan, keahlian dengan latihan, dan cinta dengan kasih sayang”.

Kata-kata motivasi belajar hanyalah sebuah kata. Tidak berarti jika Anda tidak mewujudkannya. Maka dari itu, mulailah belajar tanpa batas, demi sesuatu yang akan memuaskan akal Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here