Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Pengeluaran Setiap Bulan
Setiap bulan kita menerima gaji, dan tentu kita haru pintar-pintar mempersiapkan keuangan bila ingin bertahan sampai akhir bulan. Dan juga, kita seharusnya memiliki tabungan dari pendapatan kita setiap bulan. Maka dari itu, ada hal yang harus dipersiapkan untuk pengeluaran setiap bulan. Persiapan ini merupakan kebutuhan pokok Anda. Artinya, Anda harus...
Perbedaan Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif
Pada saat ingin mengerjakan skripsi, karya ilmiah, thesis, disertasi, dll, pastinya akan dihadapkan dengan penelitian kuantitatif maupun penelitian kualitatif. Keduanya berbeda dan tidak bisa disatukan, hahaha. Perbedaan keduanya begitu kecil pula tuh. Terkadang, kita merasa mengerjakan penelitian kualitatif, padahal itu penelitian kuantitatif. Maka dari itu, kita harus tahu apa...
house horor
“Hey, pernahkah kamu mendengar suara memanggil namamu? Ketika kamu sendirian, kamu mendengar seseorang memanggil namamu. Ketika kamu menoleh ke belakang, ternyata tidak ada orang,” tanya Susi kepadaku. Aku langsung terkejut. Karena hal tersebut sering terjadi kepada diriku. Kira-kira dua bulan yang lalu, sebelum kejadian tersebut. Kira-kira dua bulan yang lalu....
Siapakah Yang Menginspirasi Saya Menulis
Dalam tantangan sebelumnya, dibahas pekerjaan impian saya dan gimana cara saya menghadapi jika pekerjaan impian tidak saya dapati. Nah, tantangan seterusnya adalah pekerjaan impian nomor dua. “Bilang aja pekerjaan alternatif, susah banget sih,” hehe iya pekerjaan alternatif. Walaupun untuk saat ini saya masih bekerja sebagai freelance, karena kesibukan kuliah membuat...
arah penulisan skripsi, tesis, dan disertasi
Sebelumnya, apakah Anda masih bingung ke mana arah penulisan skripsi, tesis, dan disertasi, maka sebaiknya Anda mengetahuinya. Kenapa? Hal ini untuk menghindari ketidaktahuan Anda. Banyak yang masih menganggap tesis itu sama dengan skripsi. Ok, tanpa mempersingkat kata, berikut arah penulisan skripsi, tesis, dan disertasi. 1. Skripsi Skripsi adalah karya ilmiah bagi mahasiswa...
Perempuan Penunggu Bangku Horor
Aku memasuki kelas baru. Aku baru saja pindah beberapa hari yang lalu. Karena ayah pindah kerja, terpaksa aku juga ikut. Sebenarnya aku bisa memilih tinggal tidak mengikuti ayah. Tapi rasanya berat sekali meninggalkan ayah sendirian. Ibu sudah tiada semenjak aku balita. Sekarang tinggal kami berdua di rumah, ayah dan aku....
house horor
“Siapa itu?” aku mendengar seseorang memanggil namaku dengan jelas. Tapi ketika aku lihat ke belakang, dia tidak ada. Aku berada di ruang sendirian, aku berada di toilet sekolah. Entah kenapa, toilet yang biasanya ramai dan terang, kini gelap dan sepi. Di dalam bilik kamar mandi, aku melihat sepasang kaki...
Kesalahan Mengelola keuangan Tidak Dilakukan Orang Kaya
Siapa sih yang tidak kepingin menjadi kaya? Rasanya setiap orang pingin hidup kaya. Setidaknya dia hidup berkecukupan. Namun, apakah semua orang bisa menjadi orang kaya? Sebenarnya bisa, asal tidak melakukan kesalahan mengelola keuangan. Ada beberapa kesalahan mengelola keuangan tidak dilakukan orang kaya. Kenapa? Karena orang kaya tahu betul. Kesalahan tersebut...