Perhatikan Gaya Tulisan
Jika dilihat secara sekilas, kepribadian dan karakter itu sama, hanya nama saja yang beda. Namun, jika ditelaah lebih lanjut, ternyata tidak. Ada terdapat perbedaan kecil antara kepribadian dan karakter. Maka dari itu, marilah membahas perbedaan kepribadian dan karakter. Sering kali kita mengatakan atau mendengar, “Eh, kepribadian si ganteng itu buruk...
Siapakah Yang Menginspirasi Saya Menulis
Dalam tantangan sebelumnya, dibahas pekerjaan impian saya dan gimana cara saya menghadapi jika pekerjaan impian tidak saya dapati. Nah, tantangan seterusnya adalah pekerjaan impian nomor dua. “Bilang aja pekerjaan alternatif, susah banget sih,” hehe iya pekerjaan alternatif. Walaupun untuk saat ini saya masih bekerja sebagai freelance, karena kesibukan kuliah membuat...
Kompetensi Yang Saya Ikuti Ketika 17 Agustus Saat Kecil Dulu
Dulu, sewaktu saya kecil, ketika perayaan 17 Agustus itu selalu ditunggu-tunggu. Pingin banget rasanya menikmati satu harian penuh itu. Berbagai perlombaan diadakan. Seperti lomba balap karung, lomba kelereng, lomba makan pisang, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, dan lain-lain. Dan anehnya, selama hidup saya, saya hanya...
6 Tanda Ini Menunjukkan Cowokmu Pelit atau Irit, Lihat Yuk Biar….
Ada satu cowok di kelasku yang amit-amit banget. Dia jelek, agak gendutan, rambut kering, lengkaplah. Aku suka kali mem-bully dia. Dia tidak pernah marah, dia merasa telah menerima setiap bully-an aku. Agak aneh juga sih. Kenapa dia hanya menerima apa yang aku lakukan. Padahal yang telah aku lakukan itu kejam...
4 Tujuan Keuangan Yang Harus Anda Miliki
Mengatur keuangan itu bisa dibilang susah banget. Karena pastinya, gajian di awal bulan, akhir bulan pasti tipis banget. Terkadang, memegang uang banyak membuat saya tidak tahu diri. Pernah kejadian, karena diberi kepercayaan memegang uang sendiri, akhirnya saya membeli laptop gaming yang harganya mahal banget. Akhirnya saya ditabok deh oleh...
Apakah Aku Harus Melupakan Mantan
Seorang yang dulu kita sayang. Seorang yang dulu berbagi sedih dan senang bersama. Seorang yang dulu mampu mengubah dunia ini begitu indah. Namun, satu kata yang terucap menghancurkan segalanya. Kata “putus” dari mulutmu menghancurkan duniaku. Kini, aku berjalan di duniaku dan kamu juga berjalan di duniamu. Aku harus melupakanmu...
Perpustakaan
Menulis itu adalah sesuatu yang sangat berat banget. Butuh mood yang baik agar menghasilkan tulisan yang lebih baik. Jika mood tidak baik, tidak bakal bisa menulis deh. Pokoknya, menulis itu tergantung mood. Tentunya, mood bisa diatur. Salah satunya adalah tempat nyaman untuk berimajinasi menulis. Tempat tersebut tidak membutuhkan uang yang...
Beberapa Makna Skripsi Untuk Saya Pribadi
Ketika semester akhir, pasti bakal didatangi yang namanya skripsi. Mulai deh kelabakan dan menjadi penulis dadakan. Mulai memikirkan pembimbing skripsi yang bisa nego, jangan sampai ketemu dengan pembimbing skripsi yang susah banget. Oh ya, skripsi itu ada pro dan kontra loh. Ada yang setuju skripsi itu diadakan, dan ada yang...