4 Tujuan Keuangan Yang Harus Anda Miliki
Mengatur keuangan itu bisa dibilang susah banget. Karena pastinya, gajian di awal bulan, akhir bulan pasti tipis banget. Terkadang, memegang uang banyak membuat saya tidak tahu diri. Pernah kejadian, karena diberi kepercayaan memegang uang sendiri, akhirnya saya membeli laptop gaming yang harganya mahal banget. Akhirnya saya ditabok deh oleh...
Apakah Aku Harus Melupakan Mantan
Seorang yang dulu kita sayang. Seorang yang dulu berbagi sedih dan senang bersama. Seorang yang dulu mampu mengubah dunia ini begitu indah. Namun, satu kata yang terucap menghancurkan segalanya. Kata “putus” dari mulutmu menghancurkan duniaku. Kini, aku berjalan di duniaku dan kamu juga berjalan di duniamu. Aku harus melupakanmu...
Perpustakaan
Menulis itu adalah sesuatu yang sangat berat banget. Butuh mood yang baik agar menghasilkan tulisan yang lebih baik. Jika mood tidak baik, tidak bakal bisa menulis deh. Pokoknya, menulis itu tergantung mood. Tentunya, mood bisa diatur. Salah satunya adalah tempat nyaman untuk berimajinasi menulis. Tempat tersebut tidak membutuhkan uang yang...
Beberapa Makna Skripsi Untuk Saya Pribadi
Ketika semester akhir, pasti bakal didatangi yang namanya skripsi. Mulai deh kelabakan dan menjadi penulis dadakan. Mulai memikirkan pembimbing skripsi yang bisa nego, jangan sampai ketemu dengan pembimbing skripsi yang susah banget. Oh ya, skripsi itu ada pro dan kontra loh. Ada yang setuju skripsi itu diadakan, dan ada yang...
Gadget Keren Buatan Indonesia Nggak Bikin Kantong Jebol
Saya punya Android, dan yang pastinya saya wajib menginstal beberapa aplikasi dong. Masak android dibiarkan kosong gitu. Maka dari itu, untuk menunjang performa android semakin baik, ada beberapa aplikasi yang diinstal di android saya. Dan yang pastinya aplikasi tersebut gratis seratus persen. Ok, tanpa mempersingkat kata, berikut 10 aplikasi yang...
5 Alasan Tersembunyi Kenapa Saya Suka Jepang
Ok, tantangan kali ini mengenai negara mana yang ingin dikunjungi. Langsung to the point saja, saya ingin mengunjungi Jepang. Tidak ada yang lain. “Ke Amerika, Kanada, Brazil, Finlandia, Australian, Malaysia, tidak ingin dikunjungi?” Hmm sebenarnya pingin sih, tapi prioritas Jepang. Maka dari itu, ada beberapa alasan kenapa saya suka...
5 Pertanyaan Yang Selalu Terlintas dalam Pikiran Saya
Ok, pada tantangan kali ini tentang pertanyaan yang selalu terlintas dalam pikiran saya. Hmm … tantangan kali ini cukup sulit. Karena pertanyaan yang terlintas di dalam pikiran saya, tidak ada jawabannya. Kenapa tidak ada jawaban dari pertanyaan saya? Ya … karena di cari di buku manapun memang tidak ada jawabannya....
Siapakah Yang Menginspirasi Saya Menulis
Masalah topik ini begitu ruwet. Siapa penulis yang menginspirasi saya untuk menulis? Hal ini langsung membuat saya kaku, kira-kira tiga detik kesadaran saya hilang. Karena saya kurang tahu siapa yang menginspirasi saya menulis. Kalau diingat-ingat, saya mulai menulis sejak SD. saya menulis di buku, tulisan yang macam cakar ayam. Biar...