Home Authors Posts by Amrudly

Amrudly

323 POSTS 127 COMMENTS
Hanyalah seorang pemuda ganteng dengan motto hidup "Biarkan Air Mengalir" selalu dipegang olehnya.
Tipe Gaya Belajar
Sudah menjadi rahasia umum bahwa cara belajar manusia berbeda-beda. Mungkin ada yang belajar harus keadaan tenang, ada yang harus bersisik, atau bahkan harus mendengarkan musik. Ada yang suka belajar sambil menghafal, dan ada juga yang tidak suka menghafal tapi lebih memilih memahami. Ada juga yang tidak suka bergerak bebas,...
Perkenalkan Nama Saya Amru Daulay
Ada sebuah pepatah yang mengatakan, "Tidak kenal maka tidak sayang," berarti kalau nggak kenalan berarti nggak sayang-sayangan dong, hihihi :D Perkenalkan, Nama saya Amru Daulay. Saya lahir di Padangsidimpuan, sebuah tempat yang jauh banget, bagian selatan di Provinsi Sumatera Utara. Banyak yang beranggapan kota itu penuh dengan nilai unik, salah...
Pengalaman Saat Lebaran 1438 H
Yeye, lebarkan telah tiba, saatnya untuk makan banyak, yee ... selain itu dapat THR juga. Ups berhubung saya sudah selesai sarjana, otomatis THR dihentikan. Yang ada, saya malah ditagih THR. Pantas saja papa dulu sering sembunyi ketika saya beserta geng sepupu menagih THR. Maka, pastinya lebaran tahun ini memiliki banyak...
Cowok Itu Mampu menggetarkan Hatiku
Sebentar lagi bulan Syawal pun tiba, bulan yang merayakan kemenangan karena telah memenangkan nafsu selama sebulan penuh. Dimana bulan yang penuh dengan kenangan dan suka cita. Ya, aku juga mempunyai kenangan yang demikian, dan kenangan ini masih tersimpan di memoriku. Pagi-pagi sekali aku harus bangun pagi. Jika biasanya aku susah...
Inspirasi itu Dicari atau Didapat Secara Tidak Sengaja
Dalam menulis, inspirasi itu sangat dibutuhkan. Jika kepala penulis penuh dengan inspirasi, maka menulis rasanya lancar jaya. Namun, jika kepala buntu, maka terkena yang namanya writer block yang menjadi masalah bagi setiap penulis. Dalam hal inspirasi, apakah inspirasi itu dicari atau didapat secara tidak sengaja? Banyak yang beranggapan inspirasi itu didapat...
Memperbaiki Program Not Responding
Sedang asyik-asyiknya mengerjakan tugas, tinggal BAB terakhir nih. Setelah ini bakal selesai. Tiba-tiba saja program not responding. Gimana perasaan Anda? Kalau saya sih pingin membanting tuh laptop. “Eits, jangan langsung dibanting!” ada cara mudah memperbaiki program not responding. Ok, tanpa mempersingkat kata. Berikut cara mudah memperbaiki program not responding. 1. Melalui...
pilih investasi emas atau reksadana
Jika untuk cerpen sama cerbung memang sedikit terlihat perbedaannya. Jika cerpen adalah cerita pendek sedangkan cerbung adalah cerita bersambung. Namun, bagaimana dengan novel, novelet, dan roman? Maka dari itu, sebaiknya pahami perbedaan dasar antara novel, novelet, cerpen, cerbung, dan roman. Jika diperhatikan lebih saksama, perbedaan tersebut sangat jelas terlihat. Namun...
pilih investasi emas atau reksadana
Investasi emas dan reksadana adalah jenis investasi yang memiliki imbal balik yang baik namun risiko kecil. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi. Namun, jika ditanya, "Mana yang terbaik? Investasi emas atau reksadana?" Dua-duanya sama-sama baik. Jadi, pilih investasi emas atau reksadana? Untuk investasi emas sudah umum diketahui masyarakat luas....